Friday, 12 February 2016

System FI

Fuel pump mensuplai bahan bakar ke injector melalui fuel filter. Pressure regulator berfungsi menjaga supaya tekanan bahan bakar yang ke injector tetap konstan hanya 250 kPa (2.50 kg/cm2, 35,6 psi). ketika ECU memberikan sinyal kepada injector, fuel passage terbuka, sehingga sejumlah bahan-bakar terinjeksi kedalam intake manifold.
Semakin lama injector diberikan sinyal (durasi injeksi), semakin banyak bahan bakar yang disuplai. Semakin pendek wakru injector deiberikan sinyal, semakin sedikit bahan bakar yang disuplai. Durasi injeksi dan timing injeksi semuanya dikontrol oleh ECU, berdasarkan masukan dari sinyal-sinyal yang diperoleh dari throttle position sensor, crankshaft position sensor, intake air pressure sensor, intake air temperature sensor, lean angle sensor dan coolant temperature sensor.

Timing injeksi ditentukan berdasarkan sinyal dari crankshaft position sensor. Sehingga volume bahan bakar yang dibutuhkan mesin dapat disuplai setiap saat, seusai dengan kondisi jalan dan pengendaraan.

0 komentar:

Post a Comment