Fuel pump
mensuplai bahan bakar ke injector melalui fuel filter. Pressure regulator
berfungsi menjaga supaya tekanan bahan bakar yang ke injector tetap konstan
hanya 250 kPa (2.50 kg/cm2, 35,6 psi). ketika ECU memberikan sinyal kepada
injector, fuel passage terbuka, sehingga sejumlah bahan-bakar terinjeksi kedalam
intake manifold.
Semakin lama
injector diberikan sinyal (durasi injeksi), semakin banyak bahan bakar yang
disuplai. Semakin pendek wakru injector deiberikan sinyal, semakin sedikit bahan bakar yang disuplai. Durasi injeksi dan timing injeksi semuanya dikontrol
oleh ECU, berdasarkan masukan dari sinyal-sinyal yang diperoleh dari throttle
position sensor, crankshaft position sensor, intake air pressure sensor, intake
air temperature sensor, lean angle sensor dan coolant temperature sensor.
Timing
injeksi ditentukan berdasarkan sinyal dari crankshaft position sensor. Sehingga
volume bahan bakar yang dibutuhkan mesin dapat disuplai setiap saat, seusai
dengan kondisi jalan dan pengendaraan.
0 komentar:
Post a Comment